Foto Produk untuk Pemula

hallo, nah kali ini saya akan bahas fotografi produk untuk pemula, menggunakan kamera hand phone. Buat para pedagang-pedagangĀ online, saya kira ini berita bagus. Dalam tema kali ini, saya akan bahas bagaimana cara melakukan foto produk dengan peralatan yang sangat sederhana, plus kamu bisa lebih cepat upload jadi iklan dagangan kamu.

okay, kita mulai dari peralatan dulu, inilah beberapa peralatan yang harus kamu siapkan:

1. karton ukuran besar, kira-kira 60×90 cm. (tetap fleksibel, ukuran disesuaikan dengan ukuran objek)

2. lampu belajar dengan lampu putih sebanyak 2 atau 3 buah.

3. solatip atau lakban

4. tiang penyangga

5. hand phone (untuk kamera kamu)

nah, kira-kira peralatannya seperti itu, ini kebutuhan minimum ya.

selanjutnya kita lakukan penataan peralatan

karton akan kita gunakan untuk latar belakang, sebetulnya warna apa saja bisa dipakai sesuai selera, tapi saya lebih senang menggunakan warna putih. Lakukan seperti yang di foto, latar belakang kita tekuk sehingga objek seperti pada bidang datar. Untuk tiang bisa kita akali dengan menempelkan latar belakang ke tembok rumah. Lalu lampu akan mengikuti selera fotografer, tapi posisi yang saya rekomendasikan ada di sebelah kiri dan kanan objek. Jangan lupa, hand phone batrenya mesti penuh ya.

Nah, ini beberapa hasil dari pemotretan menggunakan kamera hp yang dibantu dengan peralatan yang tadi saya sebutkan. Ya memang ga bagus-bagus amat, tapi untuk standar visual pasar online cukup lah, langsung upload di intagram, path dan lain-lain.

semoga bisa jadi bahan masukan buat bantu usaha online kamu. walaupun sedikit, mudah-mudahan bermanfaat.

Published by

Feri Ferdinan

kjhkjhiuhi iuijbji iuhikjnk iohouhi

3 thoughts on “Foto Produk untuk Pemula”

  1. I really wanted to make a simple message to say thanks to you for those remarkable guidelines you are writing at this site. My long internet look up has finally been paid with awesome concept to write about with my relatives. I would assume that most of us website visitors are undeniably lucky to live in a really good site with very many marvellous people with very beneficial basics. I feel pretty happy to have seen the web page and look forward to really more cool times reading here. Thank you once more for all the details.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *